Nov 13

Bagaimana cara mengobati Migrain Hanya dengan Terapi Sentuhan dan Ketukan Ajaib?

 

Migrain! Ya, Migrain! Penyakit sakit kepala sebelah ini di kala muncul memang sungguh sangat mengganggu aktivitas kita. Anda pernah migrain? Oh begitu, saya kadang-kadang. Apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Minum obat? Tiduran? Apakah Anda ingin mengobati migrain dengan mudah? Tanpa obat? tanpa tambah pusing dibuatnya?

mengatasi migrain dengan terapi sentuhan dan ketukan
cara mengobati migrain dengan terapi sentuhan dan ketukan

Cerita sedikit dari kisah saya ketika migrain. Kalau diingat-ingat mungkin awalnya saya mengalami migrain ketika di bangku kuliah. Jadwal yang padat, tugas yang bejibun banyaknya, tekanan tingkat tinggi, polusi di kota besar serta makan yang terlalu banyak MSG barangkali prasangka saya menjadi pemicunya. Nyut..nyutt..di sebagian kepala, tadinya saya biarkan, abaikan, tinggal tidur. Saya bukan orang yang cenderung apa-apa langsung minum obat dan obat. Biasanya saya tenangkan pikiran saya, tahan sebisa mungkin, walau kadang suka sedikit menyeringai kesakitan di depan teman-teman saya, nanti juga hilang.

Waktu pun berlalu. Saya akhirnya dipertemukan belajar beberapa ilmu pengembangan diri, seperti hipnoterapi, quantum touch, dan EFT (emotional freedom technique) yang di Indonesia lebih dikenal sebagai SEFT (spiritual emotional freedom technique). Berangkat dari sana, ketika migrain ini muncul, tiba-tiba ada insight dari dalam diri untuk mengobatinya. Seakan otomatis tubuh mengarahkan begini begitu sehingga saya hanya menggunakan sentuhan lembut dan beberapa ketukan untuk mengatasinya.

Apa saja yang saya lakukan untuk mengatasi migrain dengan terapi sentuhan dan ketukan ajaib?

Saya bongkar rahasianya untuk Anda. (Eh, ini bukan rahasia ding…^_^). Berikut tips langkah-langkah terapi migrain secara sederhana dan mudah.

  • Ketika migrain muncul, saya duduk senyaman mungkin.
  • Menarik nafas dan membuang nafas perlahan.
  • Saya sentuh bagian kepala saya yang kena migrain.
  • Masih menikmati nafas.
  • Beberapa saat setelahnya, sembari menyentuhnya, saya ngobrol dengan migrainnya. Whats?!! Yap, saya ngobrol. oke migrain, terima kasih kau telah datang..aku menerima kehadiranmu..kau membawa pesan apa untukku? bantu aku tuk memahaminya. kalau sudah silahkan pergi..terima kasih..”
  • Oke, biasanya langsung terlintas, oh karena ini itu migrain ini muncul. Entah karena rutinitas yang melelahkan, polusi, atau karena tubuh saya begitu baiknya sehingga tidak mengizinkan saya berpikir terhadap suatu hal terlalu keras. Maka datanglah itu nyut-nyut!
  • Lalu..? saya ngobrol lagi. Gantian saya berkomunikasi dengan tubuh saya. Kata-katanya cukup sederhana. “Tubuhku [maksudnya bagian tubuh yang saya sentuh], maafkan aku ya…terima kasih atas kebaikanmu selama ini..terima kasih sudah memberi sinyal..terima kasih..maafkan aku.. i love you”
  • Nah, setelah terapi sentuhan saya melanjutkan dengan terapi ketukan ajaib (EFT/SEFT) tapi sudah saya persingkat ala terapi sendiri ;) . Saya ketuk-ketuk dengan dua-tiga jari (jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis) di bagian ubun-ubun beberapa kali, sambil berafirmasi “terima kasih..saya terima..terima kasih …” sambil senyum.

    mengobati migrain dengan terapi ketukan SEFT EFT

    terapi ketukan untuk migrain

  • Selain ubun-ubun saya ketuk-ketuk lagi bagian tubuh saya yang lain yaitu di bagian pangkal alis, tulang samping mata, dan tulang bawah mata. Beberapa kali, dan ajaibnya kadang hanya bermula dari ubun-ubun saja migrainnya sudah selesai menunaikan tugasnya lalu pergi. Bahkan, Alhamdulillah, hanya dengan sentuhan dan menikmati nafas perlahan sambil ngobrol seperti di awal tadi, migrainnya hilang.
  • Dengan syarat saya sudah tahu mengapa ia datang dan asalkan saya sudah menerima kehadirannya secara tulus alias ikhlas. Apabila saya melewatkan proses ikhlas itu ya bakal membuat migrainnya betah. Setelah Ikhlas kita juga perlu memasrahkan hasilnya sekendakNya. Ya, intinya cuma ikhlas (menerima) dan pasrah/let it go (melepas). Fenomenanya dianalogikan seperti saat kita menarik dan membuang nafas. Ya, memang disitulah inti dari terapi ini. Migrain atau penyakit apapun sadari bukan sebagai musuh, tapi pembawa pesan. Dengan menerima ia datang/ikhlas dengan takdir tersebut berarti membuka pintu keajaiban untuk diselaraskan untuk sembuh. Cara masuk ke pintu tersebut hanya bisa dengan memasrahkan kepadaNya, tidak memikirkan ha-sil-nya. Dan jangan lupa bersyukur saat terapi dan saat selesai terapi.

Nah, bagaimana tips saya tentang mengobati migrain dengan terapi sentuhan dan ketukan ajaib tersebut? Semoga bermanfaat ya! Siapa tahu ini menjadi solusi bagi Anda atau orang yang Anda cintai. Lain kali insyaAllah saya akan bahas bertahap tentang aplikasi hipnoterapi, terapi sentuhan dan ketukan (EFT/ SEFT).

Oke, Salam Sehat berlimpah Bahagia :)

Mau tahu apa saja penyakit yang disebabkan Emosi Negatif? Klik artikel berikut–>9 Macam Penyakit yang Disebabkan Emosi Negatif







Fatal error: Uncaught Exception: 12: REST API is deprecated for versions v2.1 and higher (12) thrown in /home/carabund/public_html/wp-content/plugins/seo-facebook-comments/facebook/base_facebook.php on line 1044